PEMBERIAN OBAT KAKI GAJAH DESA BULUMANISLOR

Pada hari senin tanggal 1 Oktober 2018, Masyarakat desa bulumanislor ,Kecamatan Margoyoso , Kabupaten Pati , serempak melaksanakan minum obat Kaki gajah, karena sangatlah penting bagi kesehatan , juga bermanfaat untuk kekebalan tubuh manusia.

  

Manfaat dari mengonsumsi obat pencegah penyakit kaki gajah ialah dapat mematikan atau memandulkan cacing Filaria dewasa serta juga dapat mematikan cacing perut seperti cacing gelang, cacing tambang , cacing cambuk dan cacing kremi yang ada didalam tubuh manusia, dan bagi masyarakat yang meminum obat pencegah penyakit kaki gajah secara tidak langsung akan memperoleh dua manfaat sekaligus ,Manfaatnya diri kita terlindung dari resiko terkena penyakit kaki gajah dan cacingan .

Penyakit Kaki Gajah ( Filariasis ) adalah penyakit infeksi yang bersifat menahun ( berkepanjangan ) ,yang disebabkan oleh cacing filaria dan ditularkan melalui nyamuk.

  

Pada dasarnya untuk minum obat ini ada efek sampingnya yaitu : demam, mual dan sakit kepala , karena ini adalah reaksi dari obat kaki gajah. reaksi ini juga termasuk wajar ,Pada umumnya seperti itu dan normal, efek reaksi juga bersifat sementara, nanti akan hilang dengan sendirinya.Reaksi obat juga makin terasa bila didalam tubuh juga ada cacing filaria , efek samping lain dari obat kaki gajah adalah kantuk. Saran terbaik , obat diberikan pada sore atau malam hari sebelum tidur. setelah minum obat kaki gajah efek samping bisa langsung terjadi beberapa jam kemudian. Itulah gambaran ringkasan dan kegiatan minum obat kaki gajah secara serempak didesa Bulumanis lor, kalau ada salah kata penulis mohon maaf yang sebesar- besarnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan