MEMPERINGATI HARI IBU TANGGAL 22 DESEMBER 2018 TIM PENGGERAK PKK DESA BULUMANIS LOR

Pada tanggal 22 Desember 2018, Hari Sabtu , Jam 09.00 WIB , Tempat Gedung Posyandu Desa Bulumanis Lor ,Tim Penggerak PKK dan PKK RT / RW ,Memperingati hari ibu dengan berbagai kegiatan.

Pengertian Hari Ibu adalah : Hari Peringatan atau Perayaan terhadap Peran seorang Ibu dalam Keluarganya , baik untuk Suami, anak – anak maupun lingkungan sosialnya.

            

Para ibu ibu desa bulumanis lor yang ikut memperingati hari ibu sangat antusias karena banyak kegiatan yang diadakan diantaranya : Demo Memasak , Bermain Game ,dan Lomba memindahkan Koran. dll.

           

Kalau kita melihat kembali sejarah sebenarnya sejak tahun 1912 sudah ada organisasi perempuan .Pejuang pejuang wanita pada abad ke 19 , Pada Konggres Perempuan Indonesia pertama yang menjadi agenda utama adalah mengenai persatuan perempuan Nusantara , peranan perempuan dalam perjuangan kemerdekaan , peranan perempuan dalam berbagai aspek pembangunan bangsa, perbaikan gizi dan kesehatan bagi ibu dan balita, pernikahan usia dini bagi perempuan dan sebagainya.

Secara resmi tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai Hari Ibu adalah setelah Presiden Soekarno melalui Dekrit Presiden No 316 Tahun 1959 menetapkan bahwa tanggal 22 desember adalah Hari Ibu dan dirayakan secara nasional sampai saat ini.

Peringatan hari ibu di Indonesia saat ini lebih kepada ungkapan rasa kasih sayang dan terima kasih pada para ibu , memuji keibuan para ibu . Berbagai kegiatan pada peringatan itu merupakan kado Istimewa , Penyuntingan bunga , pesta kejutan bagi para ibu , aneka lomba masak, atau membebaskan para ibu dari beban kegiatan Domestik sehari hari.

            

               

Selamat Hari Ibu bagi semua ibu di seluruh dunia baik ibu bekerja maupun ibu rumah tangga. Ibu yang melahirkan anak secara normal maupun caesar . Ibu yang memilih menyusui anaknya dengan ASI  maupun susu formula karena semua ibu didunia spesial dan istimewa.

Ibu dulu saat aku terlelap dalam tidur , kau selalu berada disampingku , menjaga dan mengawasiku, . Izinkanlah saat ini aku yang akan menjagamu sepenuh hatiku. Tiada sutra selembut belaianmu ,tiada tempat senyaman pangkuanmu , dan tiada jalan paling indah selain yang dilalui oleh tapak kakimu. Tiada bunga secantik dirimu , tiada dinding yang sekokoh tekadmu. Semoga apa yang dicita citakan ibu ibu semua akan tercapai Aamiin ……

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan