GERAKAN KERJA BAKTI TANAMKAN KEBERSIHAN LINGKUNGAN DESA BULUMANIS LOR TAHUN 2019

Kerja bakti adalah kegiatan sosial yang berguna untuk membersihkan lingkungan sekitar dari berbagai kotoran yang mengganggu , misalnya membersihkan got agar tidak mampet, menyiangi ilalang yang tumbuh dipinggir jalan agar jalan terlihat bersih, membersihkan makam kampung dan sebagainya.

Pada hari minggu warga rt 01/ 02 dan bersama Aktifis Peduli Lingkungan ( APELdesa Bulumanis Lor bersama sama mengadakan kerja bakti .kerja bakti ini bertujuan untuk menciptakan dan memberikan edukasi masyarakat dalam menjaga dan peduli terhadap kebersihan lingkungan . Alhamdullillah warga sangat antusias mengikuti kegiatan kerja bakti ini karena di bantu oleh APEL ( Aktifis Peduli Lingkungan ) yang kebetulan dipelopori oleh pemuda dan warga desa Bulumanis lor sendiri dari berbagai kalangan.

           

Kegiatan menjaga kebersihan harus dilakukan secara bersama sama terlebih saat musim penghujan seperti saat ini penyakit DB bisa menular kapanpun oleh karena itu untuk mengantisipasi terjadinya wabah Demam Berdarah kegiatan ini harus digiatkan ,selain membuat desa terlihat bersih .

Kegiatan kerja bakti dilingkungan ini merupakan wujud nyata dalam mensukseskan Tanamkan Kebersihan Lingkungan, khusunya didesa Bulumanis Lor.

Jangan pernah meremehkan manfaat kerja bakti karena mereka tidak menyadari kegunaan kegiatan ini, jadi kalau ada undangan kerja bakti janganlah mencari alasan untuk menghindarinya , karena kerja bakti salah satu wujud nyata gaya hidup ramah lingkungan, lingkungan menjadi nyaman dan indah dengan tidak adanya ilalang dan berbagai tanaman yang mengganggu jalan. disatu sisi kerja bakti juga merupakan silahturahmi antar warga karena bisa bertemu dan berbincang satu dengan yang lainnya.

       

Marilah kita tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan , dimulai dari diri kita sendiri agar kedepannya desa Bulumanis lor terlihat lebih nyaman , bersih ,dan sehat terhindar dari berbagai penyakit.

Ayo semangat seluruh warga desa bulumanis lor biar desa kita menjadi cermin dan contoh oleh desa yang lain dan menjadi desa panutan. ” Sukses Selalu

Facebook Comments

2 Comments

Tinggalkan Balasan