PERTEMUAN RUTIN IBU IBU PKK DESA BULUMANIS LOR TAHUN 2019

Pada tanggal 9 Februari 2019 ,pada hari sabtu ,jam : 14.00 WIB, Ibu – ibu PKK Desa Bulumanis Lor mengadakan pertemuan rutin arisan PKK desa, PKK  RT / RW dan Dawis, karena merupakan anjangsana setiap bulan sekali. untuk itu perlu di gerakkan karena sangat penting bagi ibu – ibu semua.

      

Pertemuan rutin ini bertujuan untuk menyelaraskan kegiatan yang mana informasi yang tertuang didalam pertemuan ini akan disosialisasikan pada ibu ibu semua, yang mana sangatlah penting apabila ada informasi dari berbagai pihak. dan juga untuk mempererat persatuan dan kesatuan diantara para ibu ibu PKK dilingkungan Desa.

Pertemuan ini diawali dengan Pembacaan Tahlil, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars PKK dan Mars KB , kemudian dilanjutkan dengan sambutan sambutan dari ibu ketua Tim Penggerak PKK desa Bulumanis Lor yang mana ibu ketua menghimbau agar ibu ibu semua tetap semangat dalam menjalankan aktifitas biarpun didalam rumah atau diluar rumah, karena adanya perubahan cuaca ,dan ibu ketua juga menyampaikan untuk menjaga kesehatan . dan juga menjaga kebersihan lingkungan karena pada saat ini musim penghujan yang mana rawan sekali dengan penyakit Demam Berdarah ,untuk itu ibu ketua Tim Penggerak PKK Desa Bulumanis lor menyarankan dan memerintahkan ibu ibu semua untuk gerakan PSN yaitu Pemberantasan Sarang Nyamuk  Dan menjadi Ibu jumantik yaitu pemantau jentik nyamuk dirumah masing masing, misalnya setiap 3 hari sekali menguras bak mandi , dan membersihkan lingkungan sekitar rumah.karena kebersihan adalah pangkal dari kesehatan.

        

Semoga Pertemuan rutin ini dapat mempererat tali silaturahmi antar ibu ibu PKK Di desa Bulumanis Lor. dan bisa bermanfaat bagi kita semua biarpun pertemuannya sangat singkat tapi ilmunya yang kita dapatkan bisa dikembangkan di masyarakat yang mungkin belum tahu sama sekali.

Penulis minta maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan dalam menulis artikel ini.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan