KEGIATAN POSYANDU INTEGRASI DESA BULUMANIS LOR BULAN FEBRUARI TAHUN 2019

Kegiatan Posyandu Integrasi didesa Bulumanis lor sangatlah positif sekali karena kegiatan ini merupakan kegiatan dimana sumberdaya manusia untuk mewujudkan manusia yang berkualitas harus dimulai sejak dini ( bawah lima tahun ), kualitas tumbuh kembang pada masa ini akan menentukan kualitas kesehatan fisik, mental, emosional, sosial, kemampuan belajar,dan perilaku sepanjang hidupnya.

Tujuan Integrasi ditunjukkan dengan terkoordinasinya kegiatan dan waktu pertemuan agar tidak saling mengganggu dengan kegiatan lainnya.

       

Masing masing kegiatan tetap berjalan seperti biasa artinya untuk kegiatan Posyandu sasarnnya Balita dan masyarakat termasuk ibu hamil, dengan fokus kegiatan pertumbuhan dan kesehatan, untuk kegiatan BKB tetap memiliki sasaran ibu balita yang memiliki anak usia 0 -5 tahun dengan fokus mengoptimalkan 9 aspek tumbuh kembang anak .

Dalam kegiatan tehnis Posyandu itu ada Pendaftaran , Penimbangan , Pencatatan , Penyuluhan , Pelayanan dan Permainan. dan disisi lain kegiatan PAUD ada absensi, berdoa, bermain, juga mendongeng. untuk BKB ada Pendaftaran, permaianan, Pencatatan, Penyuluhan, dan mendongeng maka kegiatan yang sama itu disebut Posyandu Integrasi.

        

       

Posyandu Integrasi menawarkan solusi, memberi manfaat yang mendasar, dibidang kesehatan dan pendidikan oleh sebab itu Posyandu Integrasi adalah solusi untuk mengaktivasi layanan sosial dasar didesa.

Dengan Posyandu Integrasi dan dengan sudah ada Pilot Project Posyandu desa Bulumanis lor semoga kedepan berlomba lomba meningkatkan kualitas akses layanan kesehatan dan pendidikan dengan posyandu Integrasi.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan