RAPAT PLENO REKAPITULASI DAN DAFTAR PEMILIH TAMBAHAN PEMILU TAHUN 2019 DESA BULUMANIS LOR

Pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2019 , jam 20.00 WIB ,Tempat Pendopo Balai Desa Bulumanislor .Rapat Pleno ini dihadiri oleh Bapak kepala Desa, PPS , PPD  ,Dan seluruh calon KPPS.

            

Ketua PPS dalam pemaparannya menyampaikan bahwa jumlah pemilih didesa bulumanis lor lumayan banyak ,yaitu ada 8 TPS ,maka diharapkan terjalin kerja sama yang baik antara penyelenggara ( PPS dan KPPS ), juga PPD .serta seluruh masyarakat desa bulumanislor agar data yang tercatat menjadi data yang tepat dan akurat . Kemudian sambutan dari sekretaris PPS menjelaskan tentang surat suara karena surat suara ada 5 warna

Pertama ,Warna Abu- abu untuk surat suara pemilu Presiden Dan Wakil Presiden.

Kedua , Warna Kuning  surat suara Pemilu untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR RI )

Ketiga , Warna Merah surat suara Pemilu untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPRD RI )

Keempat ,Warna Biru surat suara Pemilu untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi ( DPRD PROVINSI ).

Kelima ,Warna Hijau surat suara Pemilu untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten / Kota ( DPRD Kabupaten / Kota ) ,dalam hal ini pengenalan warna surat suara sangat penting tujuannya akan memudahkan dan memberi pemahaman kepada masyarakat pemilih dalam menyalurkan aspirasi politik pada saat pencoblosan di TPS.

Bapak kepala desa juga menyampaikan agar yang menjadi Panitia tidak boleh berkampanye karena semua panitia harus netral dan apabila ada salah satu panitia yang akan berkampanye maka lebih baik menggundurkan diri dari sekarang .dan beliau juga menyampaiakan mengajak masyarakat untuk menjaga dan menciptakan susana yang sejuk dan damai menjelang pemilu ini ,suatu kewajaran karena setiap orang mempunyai keyakinan masing masing namun jangan sampai karena perbedaan dalam hal memilih bisa merusak persaudaraan ataupun kekeluargaan.

Untuk acara yang terakhir serah terima berita acara, ketua PPS menyerahkan berita acara kepada bapak kepala Desa dan juga pada PPD.

           

Itulah sekelumit gambaran rapat Pleno Rekapitulasi dan Daftar Pemilih Tambahan Desa Bulumanis Lor .Apabila ada salah salah kata penulis minta maaf yang sebesar besarnya.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan