MARI KITA BERSAMA SAMA MENGUNJUNGI POSBINDU , LANSIA , POSYANDU, BUMIL.

Dengan adanya kegiatan Posyandu, Posbindu, BKB, Lansia, Bumil setiap bulan sekali, masyarakat desa bulumanis lorsehat , ini karena partisipasi masyarakat yang sangat antusias untuk datang di Gedung Posyandu , baik yang tua , muda ,maupun yang Balita .

               

Posbindu Lansia merupakan pusat kegiatan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan terhadap lansia , kegiatan ini diawali dengan penyuluhan kesehatan yang disampaikan oleh petugas dari Puskesmas Margoyoso 1 , mengingat kepada Lansia untuk rutin memeriksakan kondisi kesehatan mereka secara rutin agar menghindari keterlambatan penanganan pada penyakit. Tujuan untuk pengecekkan kesehatan lansia pralansia supaya lansia selalu sehat.

Mari Kita bersama sama mengunjungi Posbindu agar diusia lansia tetap sehat , sejahtera dan bahagia, dengan kegiatan posbindu kita bersama sama menjaga kesehatan lansia dan kesehatan usia produktif .

       

Untuk kegiatan Posyandu sendiri memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak . Tujuan Posyandu adalah : menurunkan angka kematian bayi , angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas .

Faktor – faktor yang mempengaruhi kedatangan Ibu di Posyandu :

  1. Pengetahuan ibu tentang manfaat posyandu
  2. Motivasi ibu untuk membawa anaknya ke Posyandu
  3. Dukungan dan motivasi dari kader posyandu dan tokoh masyarakat
  4. Sarana dan Prasaranadi Posyandu

         

               

Untuk ibu – ibu dan masyarakat yang belum mengunjungi  posyandu balita , mulai saat ini mari dengan kesadaran yang didasari keiklasan untuk menyegerakan ke posyandu pada jadwal yang telah di tentukan.     ( Sri Mukti Anik Menawati S.Pi )

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan