KEDATANGAN KKN UNIVERSITAS DIPONEGORO ( UNDIP ) DIDESA BULUMANIS LOR

Kedatangan Mahasiswa  UNDIP yang KKN  didesa Bulumanis lor disambut langsung oleh Bapak Kepala Desa : PRAMONO S.Pd, , dan juga jajaran perangkat desa .

KKN adalah: Kegiatan akademik yang bersifat kulikuler dan interdisipliner dengan tujuan mengidentifikasi dan memecahkan permasalahan masyarakat dengan mengutamakan pemberdayaan masyarakat , kegiatannya harus sesuai dengan kompetensi program studi.

Pandemi Covid -19 tak menyurutkan semangat Universitas Diponegoro  Semarang ( UNDIP ) untuk mendorong mahasiswa dalam memberi kontribusi ke desa desa melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ).

Walaupun ada banyak keterbatasan dalam menjalankan KKN tersebut tetapi pada hakekatnya mahasiswa tetap melaksanakan dengan memperhatikan protocol kesehatan.

Didesa Bulumanis lor ini cuma ada tiga mahasiawa yang KKN , karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan untuk mengirim terlalu banyak mahasiswa disaat Pandemi covid -19 ini , sistem untuk mahasiswa  KKN itu sendiri adalah dari rumah masing masing ( didesanya sendiri sendiri ) atau secara mandiri.

Semoga para mahasiswa dari Universitas Diponegoro dapat memberikan ilmu ilmunya kepada masyarakat desa Bulumanis lor dan juga bisa memberikan motifasi kepada masyarakat dalam memperoleh bantuan pemikiran dan ilmu pengetahuan merencanakan dan melaksanakan pembangunan , memperoleh cara cara baru yang dibutuhkan dengan terbentuknya link dan match dan juga bisa memajukan institusi .

( Sri Mukti Anik Menawati , S.Pi )

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan