POSYANDU LANSIA DIMASA PANDEMI COVID 19 DI DESA BULUMANIS LOR

Untuk meningkatkan kesehatan masyarakat para kader desa bulumanis lor mengupayakan untuk mengadakan Posyandu lansia di gedung posyandu dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kesehatan harus diutamakan karena masyarakat harus menyadari pentingnya kesehatan apalagi sekarang banyak sekali jenis penyakit yang mematikan seperti virus corona. Dengan demikian kader posyandu desa bulumanis lor mengusahakn dan mengupayakan supaya warga masyarakat bulumanis lor bisa aktif lagi untuk datang di posyandu lansia dengan mematuhi protokol kesehatan : pakai masker , jaga jarak , dan juga cuci tangan pakai sabun.

         

Untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima terhadap lansia di Posyandu mekanisme pelaksanaan kegiatan yang dilakukan yaitu melalui lima langkah dengan mematuhi protokol kesehatan :

 

  1. Pendaftaran yaitu dengan mendaftarkan lansia , kemudian kader mencatat lansia
  2. Kader melakukan tinggi Badan, berat badan dan tekanan darah
  3. Pencatatan dengan pengisian Kartu Menuju Sehat ( KMS )
  4. Penyuluhan yaitu memberikan penyuluhan kesehatan perorangan berdasarkan KMS.
  5. Pelayanan Medis yaitu memberikan pelayanan yang dilakukan oleh petugas dari Puskesmas

           

           

Dengan adanya Posyandu lansia dapat mengupayakan agar kesehatan para lansia dapat di pantau dan dapat menjalani masa tua yang bahagia dan berdaya guna dimasa pandemi covid ini  ,sehingga keberadaan lansia tidak akan membebani keluarga , masyarakat dan pemerintah , dan semoga masa pandemi covid ini segera berakhir.

( Sri Mukti Anik Menawati , S.Pi )

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan