PERESMIAN KAMPUNG SIAGA CANDI COVID 19 DESA BULUMANIS LOR TAHUN 2020

Kampung siaga candi adalah merupakan program untuk mewujudkan ketahanan masyarakat diberbagai bidang pada masa pandemi covid 19.

Ketahanan masyarakat itu sangatlah penting ditengah pandemi ini baik itu ketahanan ekonomi ,kesehatan , dan juga solidaritas antar masyarakat ,untuk bersama sama menghadapi musibah ini.

Dalam peresmian kampung siaga ini Bapak Camat meresmikan Kampung Siaga Covid 19 didesa Bulumanis lor didampingi oleh Bapak KAPOLSEK dan Bapak DANRAMIL KECAMATAN MARGOYOSO ,juga Bapak Kepala Desa Bulumanis lor beserta jajarannya . Bapak camat menyampaikan bahwa program kampung candi bersifat partisipatif yang melibatkan keaktifan masyarakat untuk bersama sama dengan pemerintah dan aparat untuk mencegah penularan Covid 19 dan mewujudkan ketahanan masyarakat.

             

CANDI sendiri Singkatan dari : Cerdas , Agamis, Negosiator, Dedikasi , Inovatif. Program kerja dalam kampung siaga candi terdiri dari Penyemprotan Disinfektan dilingkungan masyarakat, menyalurkan sembako dari pemerintah untuk masyarakat dan lain lain.

Bapak Kepala Desa Bulumanis lor juga berpesan pada masyarakat agar masyarakat tetap berhati hati selalu memakai masker, dan menjaga jarak , untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 , apabila dalam tubuh kita sehat tapi disekitar lingkungan kita yang tidak sehat maka kita juga bisa terdampak virus yang mana virus tersebut bisa menyebar kemana mana.

         

Melalui gerakan kampung siaga ini semoga dapat bermanfaat dan menjadi kekuatan masyarakat untuk saling menjaga tetangga serta membantu dalam segala hal , sehingga dengan upaya ini diharapkan bisa lebih efektif dalam menekan penyebaran dan penularan virus corona .

 

( Sri Mukti Anik Menawati ,S.Pi )

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan